Kamis, 25 Juni 2009

Tips Merawat baterai HP


Banyak pertanyaan yang sering kali diutarakan user/pemakai pada setiap kali membeli HP Baru. Mereka seringkali menanyakan bagaimana cara re charge ulang baterai HP ? dan kebanyakan toko HP akan menjawab : charge pertama 6 jam Pak.... Selanjutnya paling banter 2 jam dah penuh dan normal.

Hal itu biasa dilakukan jika HP kita menggunakan baterai Nicd atau Metal, sedang saat ini semua HP sudah menggunakan baterai Lithium. Ciri khas baterai Lithium beda dengan Nicd atau Metal. Lithium tidak dianjurkan sampai benar-benar habis kemudian recharge, sedang Metal dan Nicd dianjurkan sampai habis baru recharge. Untuk Hp dengan baterai Lithium Kalau kita teliti lebih jauh charger akan berhenti otomatis pada saat baterai telah terisi penuh, dan ini butuh waktu paling lama 1.5 jam saja, bagaimana cara kita merecharge sampai dengan 6 jam seperti yang dianjurkan toko?
Cara yang sebenarnya untuk me recharge baterai HP lithium adalah:
Untuk 4 kali recharge yang pertama:


-          HP harus selalu dalam kondisi mati pada saat recharge/pengisian baterai.
-          waktu yg dibutuhkan adalah maksimal 2 jam saja pada setiap kali pengisian.
-           Recharge baterai pada saat baterai dalam kondisi hampir habis (jgn sampai benar2 habis).
 Setelah  4 kali recharge pertama, pengisian berikutnya secara normal saja. Lama nya tergantung jenis HP, Baterai dan Travel Charge nya.

Tips mengatasi batre hp yang ngedrop
Kadang disaat saat darurat, saat kita jauh dari yang namanya toko hp dan teknisi hp tiba2 batre hp kita drop. Mau beli,beli dmana? Mau ke service hp, dmana? Apalagi hp kita tergolong yang susah dicari alias antik, jadi butuh waktu tuk mencarinya
Nah, berikut ada tips ringan yang saya dapet dari...dari mana ya..aq lupa, kayaknya sih majalah dewasa hehehe....
Masukkan batre yang drop tadi ke freezer dengan dibungkus plastik dan diikat rapat. Diamkan di sana selama 12 jam, setelah 12 jam keluarkan dan tiriskan (emang masakan!). Kalo iketan plastiknya rapat,biasanya batre hpnya ga basah (inget klo masih basah dikeringin dulu ya). Setelah itu dicoba, biasanya sih dengan cara itu bisa. Sudah beberapa kali ak coba bisa, Entah bagaimana dgn anda. Cobalah sendiri. Klo bisa ya lumayan, klo gak bisa brarti anda blum beruntung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar