Jumat, 14 Agustus 2009

Recovery Data SIM Card

Umumnya SMS bisa diatur lokasi penyimpanannya, bisa di phone memory ataupun di SIM card. Namun secara default SMS akan tersimpan di SIM card. Artinya jika SIM card dipindah ke HP lain maka data SMS masih bisa dibaca. Sayangnya memory yang sanggup ditampung SIM card sangat terbatas, jadi untuk tetap bisa menyimpan data dalam bentuk SMS ataupun phonebook di SIM card sedangkan memory sudah penuh, maka kita harus menghapus beberapa data terlebih dahulu. Sayang memang, tapi harus bagaimana lagi demi data yang baru akan disimpan tersebut.

Terkadang setelah beberapa waktu kita baru menyadari pentingnya data yang ada di SIM card dan yang sudah terhapus, dan kita tidak bisa berbuat apa2 lagi dengan data yang sudah terhapus tersebut.
Tapi, kini kita bisa mengambil kembali data yang sudah pernah terhapus pada SIM card atau recovery data SIM card. Yaitu dengan sebuah sofware khusus bernama "Data Doctor Recovery SIM Card v3.0.1.5".
Dengan software ini cara kita untuk membaca sim cardkita juga perlu simcard reader khusus. Simcard reader berupa sebuah alat kecil yang bisa membaca isi simcard yang dimasukkan ke dalamnya. Tentu saja dibutuhkan sebuah komputer untuk membacanya.
Untuk mengoperasikan software ini sangatlah mudah. Pertama, kita harus menginstall driver yang sesuai untuk sim card reader tersebut. Selanjutnya install software Data Doctor Recovery SIM Card. Setelah selesai, kita bisa mencoba memasang simcard reader dan masukkan simcard di dalam slot yang tersedia di simcard reader tersebut. Selanjutnya jalankan software tersebut. Setelah muncul layar pembuka aplikasi Sim Editor, pilih tombol “Connect to Card Reader” yang ada di bagian atas sebelah paling kiri. Pastikan simcard reader telah terkoneksi dengan software.
Klik ”OK” dan kita bisa memulai membaca SIM card dengan memilih tombol bertuliskan ”SMS” lalu pilih tombol kedua bergambar panah ke kiri  ”Read from SIM Card”. Tunggu beberapa saat, maka kita akan dapat melihat data SMS yang telah terhapus namun masih tersimpan rapi di memory SIM card. Jangan kaget jika mendapati SMS kita beberapa tahun lalu masih tersimpan disitu.
Jika perlu kita bisa menyimpan SMS tersebut menjadi sebuah file dengan cara memilih tombol ”Save” atau gambar disket. Gampang sekali khan? Kalau mau jahil, kita juga bisa me-recover SMS suami, istri, teman, pacar atau siapapun, gmn????
Jika berminat, silahkan download disini, Gratis alias free....!!!

Download

By, Cho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar